Berita Bola

Arteta memuji debutan Saliba dan Jesus

Posted by

Arteta memuji debutan Saliba dan Jesus, menargetkan transfer Arsenal lebih lanjut. Berita Bola – Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji penampilan debutan William Saliba dan Gabriel Jesus dalam kemenangan 2-0 The Gunners atas Crystal Palace.

Sementara Jesus menjadi duri di sisi pertahanan Eagles dengan tampilan yang mengancam, terutama di babak pertama, di sisi lain Saliba melakukan tampilan defensif yang memerintah – setelah menunggu tiga tahun untuk debutnya.

Penampilan dominan Saliba membuat pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan tujuh clearance tertinggi tim dan memenangkan kepemilikan tujuh kali, di belakang hanya Thomas Partey (delapan).

Berbicara setelah pertandingan, Arteta membahas manfaat kemitraan dengan Gabriel Magalhaes.

“Anda membutuhkan keseimbangan yang tepat,” kata manajer itu kepada Sky Sports.

“Keduanya, untuk usia mereka, mereka benar-benar kekar, dan mereka memberi kami keunggulan yang berbeda, sama dengan Ben [White].

“Itulah ketahanan yang kami butuhkan untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan untuk melihat pertandingan sepak bola. Kami memiliki beberapa momen; Anda membutuhkan penjaga gawang Anda karena, sejujurnya, mereka memiliki peluang terbesar dalam pertandingan, satu lawan satu, dan Aaron [Ramsdale] ] melakukannya dengan sangat baik.”

Meskipun Jesus tidak masuk dalam daftar pencetak gol untuk Arsenal, niatnya terbukti sejak awal saat ia menempatkan pertahanan Palace di bawah tekanan dan melakoni 21 duel tim-tinggi.

“Faktor ketakutan,” kata Arteta, menggambarkan dampak penyerang itu. “Dia selalu ada di pundak Anda, dia selalu memiliki kemampuan itu, intuisi untuk merebut bola dari Anda, dan dia tidak pernah diam.

“Dia selalu bergerak, dia selalu siap beraksi, dan dia sangat tajam. Bagi para bek, sulit untuk bermain melawannya.”

Selain Jesus, Arsenal telah menambahkan Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, Matt Turner dan Marquinhos, tetapi Arteta – yang merayakan kemenangan liga ke-50 sebagai bos Gunners – masih mencari tambahan lebih lanjut sebelum jendela transfer ditutup pada 1 September.

“Kami sudah memasuki musim, dan fokusnya harus pada pemain yang kami miliki, untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka.”

West Ham menyelesaikan penandatanganan Cornet. West Ham telah mengkonfirmasi penandatanganan Maxwel Cornet dari Burnley dengan biaya £ 17,5 juta yang dilaporkan.

Cornet, yang direkrut Burnley dari klub Ligue 1 Lyon pada 2021, tampil mengesankan selama musim pertamanya di Inggris, dengan mencetak sembilan gol di Liga Inggris.

Namun upaya pemain berusia 25 tahun itu tidak cukup untuk membuat Burnley tetap unggul, karena Clarets mengalami degradasi untuk pertama kalinya sejak 2015.

Cornet sepertinya tidak akan bertahan dengan tim Vincent Kompany di Championship, dan pemain sayap serba bisa itu kini telah pindah ke London, menyetujui kontrak lima tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

“Ini adalah langkah baru bagi saya untuk bergabung dengan klub besar ini dan saya sangat senang berada di sini, menjadi bagian dari proyek untuk klub. Saya hanya bersemangat untuk memulai,” Cornet yang juga dikaitkan dengan Newcastle United , Everton dan Nottingham Forest, mengatakan kepada situs resmi West Ham.

“Semua orang tahu level di sini di Liga Premier sangat tinggi dan saya ingin bermain di sini untuk itu, jadi saya sangat senang berada di sini untuk tahap selanjutnya dalam karier saya.”

Sementara kedatangan Cornet memberi David Moyes opsi menyerang lainnya, West Ham pekan ini kecewa dengan upaya mereka untuk mendatangkan Amadou Onana dari Lille.

West Ham dilaporkan menyetujui biaya dengan tim Prancis awal pekan ini, namun gelandang berusia 20 tahun itu malah akan menandatangani kontrak dengan Everton.

The Hammers membuka kampanye Liga Premier mereka di kandang melawan juara Manchester City pada hari Minggu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.