Berita Bola

Berita Bola Australia Lolos Ke Piala Dunia 2022

Posted by

Berita Bola Australia Lolos Ke Piala Dunia 2022 – Australia menjadi tim ke-31 yang membukukan tempat mereka di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Peru melalui adu penalti dalam play-off antarbenua di Qatar.

Penjaga gawang Andrew Redmayne, yang menggantikan Mat Ryan sebelum adu penalti untuk penampilan ketiganya, menjadi pahlawan, menyelamatkan tendangan terakhir Alex Valera.

Ini akan menjadi Piala Dunia kelima Australia secara berturut-turut, selalu lolos sejak 2006.

Mereka akan berada di Grup D bersama pemegang Prancis, Denmark dan Tunisia.

Tim final Piala Dunia akan ditentukan pada Selasa ketika Kosta Rika menghadapi Selandia Baru di tempat yang sama, Stadion Ahmad bin Ali.

Berita Bola Australia Lolos Ke Piala Dunia 2022 – ‘Risiko tetapi berhasil’ – Arnold di Redmayne sub

Keputusan bos Australia Graham Arnold untuk membawa kapten Ryan untuk Redmayne, yang sebelumnya kompetitif internasional hanya melawan Nepal, mengejutkan tetapi akhirnya terbayar.

Kiper Sydney FC, 33, menari di garis untuk setiap tendangan dalam upaya untuk membuat pemain Peru itu menyerah dan Luis Advincula membentur tiang sebelum penalti terakhir Valera diselamatkan.

“Dia penghemat penalti yang sangat bagus dan saya melakukan sesuatu yang bisa mempengaruhi mental mereka,” kata Arnold.

“Mungkin itulah alasan mereka membentur tiang. Ini adalah upaya mental 1% untuk menyusahkan pengambil penalti Peru. Itu adalah risiko tetapi berhasil.”

Redmayne, yang menjalani uji coba di Arsenal saat masih muda, baru tampil ketiga kalinya untuk Socceroos.

“Ide ini muncul sebelum pemilihan bahwa ini mungkin terjadi dalam keadaan seperti ini dan selama dua atau tiga minggu kami berada di sini [di Qatar], saya sudah memikirkannya,” kata Redmayne.

“Saya bukan pahlawan, saya hanya memainkan peran saya seperti yang dilakukan semua orang malam ini.”

Permainan itu sendiri di Al Rayyan jauh dari klasik, dengan tidak ada peluang untuk dicatat di 80 menit pertama.

Australia memiliki tiga peluang bagus di 10 menit terakhir dengan Ajdin Hrustic memaksa dua penyelamatan dan tendangan melengkung Aziz Behich melebar.

Edison Flores memiliki satu-satunya tembakan tepat sasaran di Peru, tetapi tendangan jarak jauhnya di perpanjangan waktu langsung mengarah ke Ryan.

Dia bahkan lebih dekat, dengan peluang terbaik permainan, ketika sundulannya membentur tiang.

Pertandingan dimainkan dengan suhu lebih dari 30C di Stadion Ahmad bin Ali yang ber-AC. Menjelang pertandingan, asisten bos Peru Nolberto Solano mengemukakan kekhawatiran bahwa Piala Dunia sendiri dipindahkan ke November untuk menghindari panas yang menyesakkan, namun beberapa babak play-off telah dimainkan sekarang.

Timnya, yang berharap untuk mencapai Piala Dunia kedua berturut-turut, berada di urutan kelima dalam kualifikasi Amerika Selatan untuk mencapai pertandingan ini.

Australia menempati urutan ketiga dalam grup kualifikasi Asia mereka dan mengalahkan Uni Emirat Arab 2-1 di Qatar Selasa lalu untuk mengatur pertarungan mereka dengan Peru.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.