Berita Bola

Bintang Liverpool Van Dijk terkesan dengan Konate

Posted by

Bintang Liverpool Van Dijk terkesan dengan Konate. Kali ini tahun lalu adalah periode yang sangat berbeda bagi Virgil van Dijk, yang sedang dalam proses kembali dari cedera lutut serius.

Akibat kemunduran itu, bek Belanda itu melewatkan sebagian besar musim 2020-21, di mana Liverpool kesulitan mempertahankan gelar Liga Inggris.

Namun, dengan kembalinya Van Dijk dan wajah baru dalam diri Ibrahima Konate, yang didatangkan dari RB Leipzig, tim asuhan Jurgen Klopp siap menghadapi tantangan untuk semua trofi utama musim lalu.

Mereka nyaris gagal memenangkan empat kali lipat yang belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi masih berhasil mengamankan EFL dan Piala FA, sambil mencapai final Liga Champions dan finis kedua di liga hanya dengan satu poin, membual rekor pertahanan terbaik bersama bersama juara Manchester City ( kebobolan 26 gol).

Konate diringankan di Anfield oleh Klopp, tetapi masih membuat 29 penampilan di semua kompetisi selama kampanye debutnya bersama The Reds, dan Van Dijk telah membuat lirik tentang kemampuan dan potensi pemain internasional Prancis itu.

Berbicara kepada situs resmi klub selama kamp pelatihan pra-musim di Austria, Van Dijk mengatakan: “[Konate adalah] pemain yang sangat, sangat bagus.

Konate akan berharap untuk menjadi bagian dari skuad Prancis Didier Deschamps yang membela Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini, tetapi bek The Reds lainnya mungkin memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk tampil di turnamen.

Joe Gomez juga melewatkan sebagian besar kampanye 2020-21 dengan cedera yang didapat saat membela Inggris, dan sejak itu tidak dipilih untuk skuad Three Lions.

Pemain berusia 25 tahun baru-baru ini menandatangani kontrak baru di Liverpool, meskipun hanya membuat 21 penampilan musim lalu (11 dimulai), beberapa di antaranya datang sebagai bek kanan karena Klopp lebih memilih Konate atau Joel Matip sebagai bek tengah.

Tetapi setelah bermain secara teratur bersama Gomez selama musim perebutan gelar Liga Premier Liverpool pada 2019-20, Van Dijk senang melihatnya menandatangani kontrak baru dan percaya dia bahkan mungkin menjadi bek terbaik Inggris saat fit.

“Jelas kami berdua sangat tidak beruntung dengan cedera yang kami alami. Waktunya akan datang lagi dan mudah-mudahan musim ini dia bisa menunjukkan itu. “

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.