Berita Bola

Di Maria dan Vlahovic menginspirasi kemenangan yang nyaman

Posted by

Juventus 3-0 Sassuolo: Di Maria dan Vlahovic menginspirasi kemenangan yang nyaman. Berita Bola – Dusan Vlahovic mencetak dua gol untuk membantu Juventus meraih kemenangan 3-0 atas Sassuolo dalam pertandingan pembuka musim Serie A mereka pada hari Senin.

Penyerang Serbia itu mencetak gol lima menit di kedua sisi interval untuk membuat Bianconeri memegang kendali setelah Angel Di Maria menandai debutnya bersama Juve dengan gol perdananya di Allianz Stadium.

Pasukan Massimiliano Allegri tidak dalam kondisi terbaik dalam penguasaan bola tetapi membuat peluang mereka diperhitungkan, dengan kontingen penyerang mereka meletakkan penanda bagi rival mereka.

Awal yang goyah dari tuan rumah memberi Sassuolo dorongan dan memanggil Mattia Perin, menggantikan Wojciech Szczesny yang cedera, untuk beraksi untuk menggagalkan upaya Gregoire Defrel pada dua kesempatan.

Juventus segera menemukan ritme dan membuat terobosan ketika Di Maria menyambut umpan silang Alex Sandro dengan tendangan voli yang memantul di atas kepala Andrea Consigli.

Lima menit sebelum turun minum, Vlahovic menggertak Gian Marco Ferrari untuk memenangkan hadiah penalti bagi tuan rumah dan dengan percaya diri mencetak gol dari titik putih untuk membuka keunggulannya musim ini.

Sassuolo adalah arsitek dari kejatuhan mereka sendiri setelah restart, Kaan Ayhan memberikan bola kepada Di Maria yang memberi umpan kepada Vlahovic untuk menggandakan golnya dan melanjutkan dengan cara yang membuatnya menjadi bintang musim lalu.

Juventus melepaskan diri dari tekanan di sisa babak untuk memudahkan kemenangan, dengan Filip Kostic dimasukkan untuk setengah jam terakhir di lingkungan debut yang nyaman.

Apa artinya? Juve meletakkan penanda

Terakhir tampil pada akhir pekan pembukaan Serie A, Juventus melihat tim-tim seperti Inter, Napoli, Milan dan Roma semuanya mengamankan kemenangan – dengan suasana harapan melayang di sekitar Turin.

Kekecewaan musim lalu tampaknya telah menyebabkan kegelisahan di 20 menit pembukaan, dengan Weston McKennie dan Manuel Locatelli di antara mereka yang terlalu mudah menyerahkan penguasaan bola, tetapi Juventus bangkit di tempat yang sebelumnya mungkin mereka hancurkan.

Kata-kata Allegri pada jeda dingin di babak pertama memicu respons langsung, dengan Di Maria memecah kebuntuan, dan percikan dari pemain sayap berpengalaman bisa menjadi vital.

Di Maria membuat perbedaan

Setelah tujuh tahun penuh trofi bersama Paris Saint-Germain, hanya sedikit yang akan mengkritik Di Maria jika dia memilih untuk mundur di tahun-tahun senja karirnya, tetapi panggilan berani pemain Argentina itu untuk menguji dirinya di Juventus membuahkan hasil langsung.

Meskipun gol debutnya kebetulan, Di Maria tampil cemerlang dan membuat penonton tuan rumah bersemangat, dengan assistnya untuk gol kedua Vlahovic memberikan gambaran tentang apa yang akan terjadi dan kemungkinan akan membuat para pemain bertahan Serie A merinding.

Perin mempertaruhkan klaimnya

Absennya Szczesny memberikan awal bagi Perin dan penampilan yang solid, bersama dengan clean sheet, dapat memberi Allegri keputusan untuk membuat keputusan tentang siapa yang akan menjadi stopper pilihan pertamanya musim ini.

Pemain berusia 29 tahun itu membuat sembilan penyelamatan dalam pertandingan tersebut, termasuk untuk menggagalkan tendangan voli Defrel dan upaya dari jarak jauh saat pertandingan masih tanpa gol – kemudian melakukan penyelamatan lebih lanjut untuk mempertahankan clean sheet-nya.

Fakta Kunci Opta :

– Untuk pertama kalinya sejak Allegri kembali ke Juventus sebagai pelatih kepala, Bianconeri telah memenangkan pertandingan Serie A dengan selisih 3+.
– Sejak bergabung dengan Juventus, Vlahovic telah mencetak 11 gol: hanya Lautaro Martinez (13) dan Ciro Immobile (12) yang tampil lebih baik di semua kompetisi di antara mereka yang hanya bermain di tim Serie A selama periode ini.
– Vlahovic telah mengonversi 13 dari 14 penalti yang dia lakukan di Serie A (ini adalah gol pertama untuk Juventus).
– Leonardo Bonucci memainkan pertandingannya yang ke-477 untuk Juventus, menyalip Dino Zoff (476) ke urutan ketujuh dalam pembuat penampilan sepanjang masa Bianconeri.

Apa berikutnya?

Juventus memiliki satu minggu lagi untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi Sampdoria pada hari Senin, sementara Sassuolo menjamu Lecce pada hari Sabtu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.