Berita Bola

FIFA setuju untuk membatalkan kualifikasi Piala Dunia Brasil-Argentina

Posted by

FIFA setuju untuk membatalkan kualifikasi Piala Dunia Brasil-Argentina. Berita Bola – FIFA telah setuju untuk membatalkan kualifikasi Piala Dunia antara Brasil dan Argentina.

Pertandingan pada bulan September dihentikan tak lama setelah kick-off ketika pejabat kesehatan Brasil memasuki lapangan mengklaim empat pemain Argentina telah melanggar protokol COVID-19.

FIFA mendorong agar pertandingan dijadwal ulang untuk bulan depan, meskipun faktanya pertandingan itu pada dasarnya tidak berarti dengan kedua tim telah lolos ke Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini.

Konfederasi Brasil dan Argentina sama-sama menentang permintaan FIFA, dengan kasus dibawa ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di mana ketiga pihak menyetujui kesepakatan tersebut.

Tite dari Brasil dan Lionel Scaloni dari Argentina berargumen bahwa risiko cedera dan skorsing terlalu tinggi untuk dimainkan, yang seharusnya terjadi hanya dua bulan sebelum Piala Dunia dijadwalkan dimulai.

Dengan kesepakatan tersebut, kedua tim Amerika Selatan bebas untuk menjadwalkan pertandingan persahabatan melawan lawan yang mereka pilih untuk persiapan Piala Dunia mereka – di mana mereka akan berusaha untuk mengakhiri dominasi Eropa di panggung dunia.

Brasil belum pernah memenangkan turnamen tersebut sejak 2002 dan dipermalukan oleh Jerman di semifinal ketika menjadi tuan rumah turnamen pada 2014, di mana Argentina kemudian dikalahkan di final.

Argentina bersama Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi di Grup C, sementara Brasil di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Boca Juniors menangguhkan Benedetto dan Zambrano selama dua pertandingan setelah perselisihan di babak pertama. Boca Juniors telah mengkonfirmasi Dario Benedetto dan Carlos Zambrano akan melewatkan dua pertandingan berikutnya setelah “argumen” selama undian akhir pekan lalu dengan Racing Club.

Insiden itu terjadi di babak pertama saat pertandingan Divisi Primera di El Cilindro de Avellaneda, di mana kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Meskipun pertengkaran itu tidak terekam di kamera, Benedetto dan Zambrano dilaporkan dipisahkan oleh penjaga keamanan, sementara yang terakhir muncul di babak kedua dengan memar di wajahnya.

Klub sekarang telah merilis pernyataan yang mengkonfirmasikan bahwa pasangan itu tidak akan tersedia untuk dua pertandingan berikutnya, termasuk pertarungan dengan Rosario Central – yang dikelola oleh mantan bintang Boca Carlos Tevez.

Pernyataan itu berbunyi: “Klub Atletico Boca Juniors, setelah peristiwa yang terjadi Minggu lalu, menginformasikan bahwa pemain Dario Benedetto dan Carlos Zambrano tidak akan menjadi bagian dari skuad tim utama dalam dua pertandingan berikutnya.”

Wakil presiden Boca, Juan Roman Riquelme, kemudian membahas situasi tersebut saat dia ingin menarik garis di bawah masalah ini.

Dia mengatakan kepada ESPN: “Anak-anak telah berdebat dan sekarang mereka harus berefleksi. Tidak lebih. Sederhana.

“Saya cukup beruntung menjadi pemain dan sebagian besar diskusi antara rekan setim terjadi di sesi latihan. Dalam pertandingan resmi jarang terjadi karena Anda marah dengan lawan. Anda akhirnya berkelahi dengan lawan.

“Saya tidak ada di sana, saya tidak tahu mengapa diskusi itu dilakukan, tetapi bahkan jika saya tahu, saya tidak akan mengatakannya, karena hal-hal yang terjadi di ruang ganti tetap ada di sana.

“Mereka berbicara dan membereskan semuanya. Mereka adalah orang-orang hebat dan kami berharap itu tidak akan terjadi lagi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.