Berita Bola

Kapten Man Utd Maguire ingin melupakan musim ‘mengecewakan’

Posted by

Harry Maguire is optimistic about Man Utd's chances next season

Berita Bola – Kapten Man Utd Maguire ingin melupakan musim ‘mengecewakan’ di belakangnya. Musim 2021-22 adalah salah satu yang terlupakan bagi Manchester United, dengan klub itu bahkan gagal mendekati finis di empat besar di Liga Premier.

Kampanye yang membuat mereka menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer dengan pelatih sementara Ralf Rangnick akhirnya berakhir di urutan keenam, 13 poin di belakang Tottenham di urutan keempat dan 35 poin dari juara Manchester City.

Satu pemain yang mendapat kritik khusus musim lalu adalah kapten Harry Maguire, yang telah berjuang untuk menciptakan kembali performa impresifnya untuk Inggris di level klub sejak kepindahan uang besar dari Leicester City pada 2019.

Berbicara selama tur pra-musim United di Australia, Maguire mengatakan: “Tahun lalu mengecewakan. Sebagai individu saya tidak bermain dengan baik dan sebagai tim, kami tentu saja tidak bermain dengan baik.

“Anda harus berjuang, Anda akan mengalami kemunduran dan tahun lalu tentu saja merupakan kemunduran bagi diri saya sendiri di jalur karier saya.

“Tapi itu di belakang kami sekarang dan kami menantikan masa depan dan membawa klub ini kembali memenangkan trofi, itulah intinya.”

United mengakhiri musim dengan kalah enam pertandingan tandang liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Maret 1981, dan gagal mengakhiri kampanye liga dengan selisih gol positif untuk pertama kalinya sejak 1989-90.

Klub telah bergerak untuk meningkatkan nasib mereka musim depan dengan menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer, dan kedatangan mantan bos Ajax telah melihat rasa optimisme baru di Old Trafford.

United telah membuat awal yang menjanjikan untuk pra-musim, dengan kemenangan 4-0 melawan rival Liverpool di Bangkok diikuti dengan keberhasilan 4-1 melawan Melbourne Victory di Australia.

Anthony Elanga memuji fokus Ten Hag dalam meningkatkan kemampuan berlari di dalam dan di luar bola, dan Maguire memuji rekan setimnya yang masih muda tentang dampak awal dari metode manajer baru.

“Ini berat. Jalannya sulit, tetapi kami benar-benar menantikan musim baru,” tambahnya. “Semua orang tahu tahun lalu tidak cukup bagus, tetapi ini adalah awal yang baru dan kami memiliki musim yang besar di depan.

“Kami sedang berusaha untuk siap menghadapi pertandingan Liga Premier pertama itu, itulah yang penting.”

Kane menargetkan ‘sesuatu yang istimewa’ setelah Conte mengembalikan ‘buzz’ ke ​​Tottenham. Harry Kane mengakui Tottenham telah gagal memberikan trofi dalam beberapa tahun terakhir, tetapi percaya Antonio Conte dan pemain baru akan membantu menciptakan “sesuatu yang istimewa” di London utara.

Spurs belum pernah memenangkan trofi utama sejak kesuksesan Piala EFL mereka pada 2008, meskipun mereka menyingkirkan rival sengit Arsenal ke kualifikasi Liga Champions di musim 2021-22.

Lari lima gol dalam lima pertandingan liga terakhir dari Kane membawa Tottenham ke Eropa, pemain internasional Inggris menyelesaikan kampanye papan atas dengan 17 gol.

Itu menandai penghitungan terendah bersama Kane di Liga Premier dalam delapan musim sebagai reguler, bersama 2018-19, dan turun pada 23 gol yang terdaftar pada 2020-21.

Tapi setelah Conte memperkuat skuadnya dengan lima pemain baru – Fraser Forster, Yves Bissouma, Ivan Perisic, Richarlison dan peminjam Clement Lenglet – Kane menegaskan Spurs berada di ambang kesuksesan.

Ditanya tentang tujuannya untuk musim mendatang, Kane mengatakan kepada Sky Sports: “Hanya untuk memiliki tahun yang baik lagi, tahun yang konsisten untuk membantu tim sebanyak mungkin, cobalah untuk mencetak gol sebanyak yang saya bisa.

“Ada desas-desus yang bagus di sekitar klub saat ini, tetapi Anda harus pergi ke sana dan tampil dan menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan saat waktunya kritis.

Tim asuhan Conte membuka kampanye pra-musim mereka dengan kemenangan 6-3 atas K League XI tertentu sebelum berbagi poin melawan Sevilla dengan hasil imbang 1-1 di Jepang.

Kedatangan baru Richarlison telah tampil di kedua pertandingan itu dan diharapkan akan menawarkan persaingan ketat untuk trio penyerang Dejan Kulusevski, Son Heung-min dan Kane.

Tetapi Son melihat persaingan dengan Richarlison yang “berkualitas”, yang mencetak (10) dan membantu (lima) lebih banyak gol Liga Premier daripada pemain Everton lainnya di musim 2021-22, sebagai hal yang positif.

“Persaingan selalu bagus. Anda meningkatkan diri sendiri dan juga rekan satu tim Anda,” katanya kepada wartawan setelah pertandingan persahabatan melawan Sevilla.

“Kami dapat melakukan rotasi, atau kami dapat memiliki gaya sepak bola yang berbeda, atau kami dapat memiliki pergerakan yang berbeda.

“Menambahkan pemain seperti Richy itu luar biasa. Dia pemain berkualitas jadi saya sangat menikmatinya. Saya baru bersamanya empat hari tapi dia menjadi seperti teman yang sangat dekat.”

Son akan berharap untuk musim produktif lainnya di depan gawang, setelah berbagi penghargaan Sepatu Emas Liga Premier dengan Mohamed Salah musim lalu (keduanya masing-masing mencetak 23 gol).

Tetapi fokusnya adalah pada bagaimana Kane memulai musim, setelah gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan Liga Premier pertamanya musim lalu di tengah ketidakpastian apakah dia akan bergabung dengan Manchester City.

“Gol untuk Harry, saya pikir tidak ada keraguan. Kami tidak perlu khawatir tentang dia mencetak gol karena dia, bagi saya, mitra terbaik, striker terbaik di dunia masih. Dia bekerja keras dan dia pemain yang tidak egois. .”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.