Berita Bola

Malacia no Shaw mengambil tempat sebagai bek kiri

Posted by

Tyrell Malacia is set to challenge Luke Shaw to be Manchester United's first-choice left-back

Malacia no Shaw mengambil tempat sebagai bek kiri. Tempat bek kiri Manchester United siap diperebutkan dengan Tyrell Malacia dan Luke Shaw bersiap untuk memperebutkan posisi awal musim ini.

Rekrutan pertama Erik ten Hag sejak tiba di Old Trafford berharap bisa mengubah posisi lemah menjadi kekuatan.

Malacia tampil mengesankan untuk Feyenoord musim lalu – tetapi tidak ada jaminan bahwa pemain Belanda itu akan masuk ke starting line-up atas Shaw, yang memiliki keuntungan dari pengalaman Liga Premier.

Menjelang kampanye yang akan datang, kita melihat siapa yang paling mungkin untuk memperkuat tempat mereka di sisi kiri empat bek Ten Hag.

Tyrell Malacia – Anak baru United Malacia adalah bek kiri multifaset dengan berbagai atribut yang menarik.

Pemain berusia 22 tahun itu adalah kekuatan kreatif, sering memainkan umpan berbahaya atau umpan terobosan ke sepertiga akhir lapangan untuk menyulap peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya – meskipun ia hanya dihargai dengan empat assist Eredivisie musim lalu.

Kemampuan Malacia pada bola memungkinkan dia untuk masuk ke posisi yang lebih sentral, dari mana dia terlihat untuk meluncurkan operan ke depan dan terlibat dalam permainan membangun.

Namun, dia lebih dari mampu untuk turun garis juga dan merupakan penggiring bola yang mahir.

Pemain asli Rotterdam ini juga tidak bungkuk dalam penguasaan bola — selalu berusaha memasukkan kakinya dan melakukan tekel.

Setelah melakukan debutnya dalam kemenangan pra-musim 4-0 atas Liverpool, dia berkata: “Ada beberapa bek kiri yang bagus di sini – [Alex] Telles, Brandon [Williams], Luke, saya – jadi Anda harus bekerja keras dan membuktikan diri dalam pelatihan dan pada akhirnya pelatih akan membuat keputusan.

“Tentu saja [saya ingin menjadi pilihan pertama]. Itu adalah tujuan semua orang. Anda selalu ingin bermain, jadi Anda harus bekerja keras untuk itu.

“Saya senang bahwa saya melakukan debut saya dan kami mendapat kemenangan. Saya sudah merasa seperti di rumah, mereka membuat saya merasa seperti di rumah, jadi saya senang berada di sini.”

Profil sempurna – Ten Hag telah menjelaskan bagaimana kualitas Malacia mewakili persis apa yang dicari United sebagai bek sayap.

Dia berkata: “Saya pikir [Malacia] adalah bek kiri atau bek sayap modern. Dia cocok dengan profil [yang kami cari] dan yang paling penting dari setiap bek sayap adalah dia menutup area kanan.

Kata-kata ahli taktik Belanda itu menjadi pertanda baik bagi pemain nomor 12 baru United saat ia berusaha untuk mendapatkan tempat di starting XI.

Luke Shaw – Shaw adalah pencipta yang kompeten dalam dirinya sendiri – tetapi dia melakukan hal-hal yang sangat berbeda dengan Malacia.

Pemain berusia 27 tahun itu terutama mengambil posisi umpan silang, mencoba 6,12 pengiriman per 90 menit di Liga Premier musim lalu dan menyelesaikan 1,63 yang mengesankan.

Dengan melakukan itu, Shaw menciptakan rata-rata 2,19 peluang per 90. Namun, jumlah itu secara signifikan didorong oleh bola mati, di mana bek menimbulkan ancaman yang cukup besar.

Gaya Ten Hag menyukai pendekatan yang lebih terukur, dengan kualitas dari permainan terbuka yang dihargai di atas situasi bola mati — jadi Shaw harus beradaptasi untuk berkembang.

Bergabung dengan bos baru – Shaw mungkin belum sesuai dengan profil yang dituntut Ten Hag dari bek sayap – tetapi bersikeras bahwa dia bersedia untuk membeli filosofi manajer barunya.

Dia berkata: “Jelas bahwa [Ten Hag adalah] manajer top, top. Dia memiliki struktur untuk bermain seperti yang dia inginkan untuk kami mainkan.

Biarkan pertempuran dimulai – Malacia jelas lebih cocok untuk sistem Ten Hag dan diharapkan diberi banyak peluang untuk mengesankan.

Namun, mantan bos Ajax itu mungkin tidak segera menggoyahkannya. Itu akan memungkinkan aset barunya senilai 13 juta poundsterling waktu tambahan untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris, sambil menghindari potensi kerusuhan di ruang ganti.

Kemungkinan Malacia pada akhirnya akan memperkuat dirinya sebagai bek kiri reguler United – tetapi berharap Shaw akan memulai 2022-23 di starting line-up.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.