Berita Bola

Atletico Madrid mengutuk penggemar karena melakukan pelecehan

Posted by

Atletico Madrid mengutuk penggemar karena melakukan pelecehan rasial terhadap Vinicius Junior. Berita Bola – Atletico Madrid telah mengutuk pelecehan rasis yang diarahkan pada penyerang Real Madrid Vinicius Junior oleh para pendukung, menjanjikan “pengusiran segera” dari setiap anggota yang terlibat.

Derby LaLiga hari Minggu antara dua klub ibu kota dirusak oleh adegan pra-pertandingan dari para penggemar Atletico yang menyanyikan nyanyian rasis tentang penyerang Brasil itu.

Nyanyian itu datang kurang dari seminggu setelah agen sepak bola Pedro Bravo mendesak pemain sayap Real Madrid untuk “berhenti bermain monyet” sehubungan dengan perayaan dansa biasa sang penyerang. Bravo kemudian meminta maaf, bersikeras bahwa dia tidak bermaksud menyinggung dengan komentar yang dibuat di acara TV El Chiringuito.

Vinicius bersumpah untuk terus merayakan dengan cara seperti itu dan disambut dengan gelombang dukungan, termasuk dari rekan senegaranya Neymar, Pele dan Gabriel Jesus, tetapi dia masih menjadi sasaran beberapa penggemar Atletico menjelang pertandingan hari Minggu.

Atletico terlambat berbicara menentang pelecehan yang diderita oleh penyerang dan menawarkan kerja sama mereka kepada polisi.

“Klub kami selalu dikenal sebagai ruang terbuka dan inklusif bagi para penggemar dari berbagai kebangsaan, budaya, ras, dan kelas sosial, dan beberapa tidak dapat menodai citra ribuan dan ribuan penggemar Atleti yang mendukung tim mereka dengan penuh semangat dan rasa hormat. untuk lawan mereka,” bunyi pernyataan itu.

“Nyanyian ini memprovokasi penolakan dan kemarahan yang sangat besar. Kami tidak akan membiarkan siapa pun bersembunyi di balik warna kami untuk mengucapkan penghinaan yang bersifat rasis atau xenofobia. Di Atletico Madrid, kami tidak menoleransi rasisme, komitmen kami untuk memerangi momok sosial ini. adalah total, dan kami tidak akan berhenti sampai kami menghilangkannya.

“Untuk tujuan ini, kami telah menghubungi pihak berwenang untuk menawarkan kerja sama penuh kami dalam penyelidikan peristiwa yang terjadi di luar stadion. Kami meminta mereka untuk mengidentifikasi orang-orang yang berpartisipasi [dan] untuk melanjutkan pengusiran segera mereka yang adalah anggota klub.

“Kami juga ingin mengundang semua profesional yang terlibat dalam dunia sepak bola untuk merenungkan secara mendalam. Memperjelas sekali lagi kecaman terkuat kami atas peristiwa ini, yang tidak memiliki pembenaran apa pun, kami percaya bahwa apa yang telah terjadi pada hari-hari menjelang derby tidak dapat diterima.

“Penggemar diminta untuk kewarasan dan rasionalitas, dan selama seminggu, para profesional dari berbagai bidang menghasilkan kampanye buatan, menyalakan sumbu kontroversi tanpa mengukur dampak dari tindakan dan manifestasi mereka.

“Rasa sakit yang dirasakan oleh keluarga merah putih untuk acara ini sangat besar. Kami tidak dapat membiarkan siapa pun menghubungkan penggemar kami dengan perilaku ini dan mempertanyakan nilai-nilai kami karena minoritas yang tidak mewakili kami.

“Keputusan kami tegas dan tegas. Kami tidak akan berhenti sampai kami mengeluarkan mereka yang terlibat dari keluarga merah putih karena mereka tidak bisa menjadi bagian dari itu.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.