Berita Bola

Phillips menjalani operasi namun Guardiola tak menutup kemungkinan

Posted by

Phillips menjalani operasi namun Guardiola tak menutup kemungkinan kembalinya Piala Dunia. Berita Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengkonfirmasi Kalvin Phillips akan menjalani operasi bahu tetapi tetap berharap gelandang itu bisa kembali beraksi menjelang kampanye Piala Dunia Inggris.

Phillips, anggota kunci tim Gareth Southgate yang mencapai final Euro 2020 di kandang sendiri tahun lalu, melakukan transfer senilai 42 juta poundsterling ke City dari Leeds United selama penutupan musim.

Tetapi masalah kebugaran telah membatasi pemain berusia 26 tahun itu hanya tampil tiga kali dari bangku cadangan untuk juara bertahan Liga Premier, dengan Phillips sepenuhnya absen untuk kemenangan 3-0 Sabtu atas Wolves.

Sekarang gelandang bertahan, yang ditunjuk oleh Inggris untuk pertandingan terakhir pra-Piala Dunia bulan ini di Liga Bangsa-Bangsa melawan Italia dan Jerman, tampaknya memerlukan operasi untuk mengatasi masalah bahu yang terus-menerus.

“Ini masalah dengan bahunya lagi,” kata Guardiola ketika ditanya tentang absennya Phillips untuk pertandingan Wolves. “Mungkin dia akan membutuhkan operasi dalam beberapa hari ke depan.

“Itu akan, tidak lama, tetapi sedikit lebih lama karena dia membutuhkan [operasi]. Setiap kali, itu keluar dan keluar, dan dokter mengatakan bahwa ketika Anda keluar tiga atau empat kali dengan bahu, satu-satunya solusinya adalah menjalani operasi.”

Ini menandai pukulan besar bagi Phillips dan Southgate, dengan peluang yang pertama untuk membuat pesawat ke Qatar kemungkinan dalam bahaya, dan yang terakhir pergi dengan sakit kepala pilihan untuk starting XI-nya.

Meskipun menit bermain terbatas, Phillips kemungkinan akan melanjutkan pasangan poros ganda dengan Declan Rice dari West Ham di depan garis pertahanan Inggris.

Tetapi potensi ketidakhadirannya dapat memaksa Southgate untuk mengubah formasi, dengan Jude Bellingham dan Jordan Henderson di antara opsi yang mendorong untuk tempat awal.

Inggris memulai kampanye Piala Dunia mereka melawan Iran dalam waktu sembilan minggu lebih sedikit, dengan pertandingan mendatang melawan Italia dan Jerman memberikan Southgate kesempatan terakhir untuk melihat timnya beraksi sebelum turnamen dimulai.

The Three Lions belum mengkonfirmasi ketidakhadiran Phillips dari skuad mereka untuk pertandingan itu, tetapi Guardiola mengatakan “tidak mungkin” dia akan tampil di kedua kontes tersebut.

Ditanya apakah dia dapat memberikan garis waktu untuk kembalinya mantan pemain Leeds itu jika dia benar-benar menjalani operasi, Guardiola menjawab: “Saya tidak tahu, saya bukan seorang dokter.

“Tapi dengan cara yang baik dia bisa tiba di Piala Dunia. Saya pikir begitu. Tapi saya bukan dokter. Dokter mengatakan satu-satunya solusi saat ini adalah melakukan apa yang harus kami lakukan.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.